Monday, December 12, 2016

Your Happiness DOES Matter Pt.1

Hari itu semakin dekat, perasaan ini semakin cemas dengan segala pikiran yang tidak berarah. Rasanya ingin lari dari Bandung. Entah pergi kemana, saya tidak ingin berada di tempat ketika hari itu datang. Jauh-jauh hari, sebenarnya saya dan teman-teman kantor sudah merencanakan untuk pergi ke Lampung. Tapi karena satu dan lain hal, rencana itu terpaksa dibatalkan. Kecewa pasti. Saya semakin bingung kemana saya harus pergi pada hari itu. Sampai akhirnya terbesit di dalam benak, "Pada hari itu aku harus bahagia. Aku tidak boleh bersedih! Oke, tempat yang belum pernah saya kunjungi, dan sedari dulu ingin saya kunjungi banget adalah: Jogja!". Jogja? Iya, saya belum pernah kesana dan setiap saya ajak SIAPAPUN untuk ke Jogja, pasti semua menjawab, "Udah pernah ah..", "Mau ngepain emang ke Jogja?", "Jogja yaa gitu-gitu aja kok..", "Hmm. Cari tempat lain deh..". Tentu saya bisa mengerti jawaban mereka. Tapi dalam hati sebenarnya sedih juga. Keinginan ke Jogja seperti salah satu dari bucket list yang entah mengapa ingin sekali saya kunjungi.

"Ris, kalau ke Jogja sendirian aman ga sih buat cewe?", tanyaku pada teman kantorku Aris.
"Hmm. Aman sih teh. Emang, teteh mau ke Jogja sendirian?", di kantor saya memang dipanggil teteh karena teman kantor saya rata-rata di bawah saya semua umurnya. Hahaha
"Oh, aman ya. Iya kayanya weekend depan aku mau ke Jogja aja sendirian. Pokonya gamau di Bandung."
"Kenapa harus Jogja?"
"Aku belum pernah kesana. Terus, aku liat di agenda, pengen banget dateng ke Pesta Boneka. Pengen nonton Papermoon Puppet Theatre. Intinya emang dari dulu pengen ke Jogja sih. Tapi ga ada yang mau nemenin. Yaudah, sendiri aja."

Pembicaraan hari itu berakhir begitu saja. Sementara saya belum prepare apa-apa untuk ke Jogja. Baru sebuah wacana. Sempat terpikir bagaimana minta izin ke orangtua saya, tapi saya pikir lagi rasanya tidak perlu minta izin. Tinggal pergi saja. Mereka tau kok saya bisa jaga diri.

Sampai keesokan harinya, tiba-tiba Aris dengan semangat menghampiri saya.
"Teh, ayo ke Jogja!"
"He? Sama siapa? Kamu mau ikut?"
"Kemaren kan Aris sama Doli iseng-iseng tuh nyari tiket kereta. Karena emang Doli ngajak kekeretaan weekend depan. Eh, ke Jogja murah dong teh! Cuma 86.000!"
"Wah, beneran? Aku mau beli!"
"Serius nih teh, kalau mau kita langsung beli tiket aja."
"Teh Diza! Abi ikut juga ah!", Anne tiba-tiba angkat tangan sambil excited.
Sementara saya masih kebingungan. "Hah, ini beneran nih kalian pada mau ke Jogja?"
"Iya jadi deal nih ya kita berempat, Aris, Doli, Teh Diza, sama Anne. Urusan tiket mah biar sama Doli aja, ntar kita tinggal transfer ke dia."
Suasana kantor hari itu seketika menjadi ceria. Seperti biasa saya si "tukang makasih" tak henti-henti bilang makasih ke Aris, Anne, dan Doli.

Sebenarnya bagi saya yang membuat ini spesial karena... AKHIRNYA ADA YANG MAU NEMENIN KE JOGJA!!!! Huhu terima kasih ya teman-teman!

No comments:

Post a Comment