Sunday, January 11, 2009

FSRD ITB

Judulnya jelas banget kalo di pot yang ini saya bakal ngomongin Fakultas tempat saya belajar. Tapi saya bukan ngebahas ada apa di FSRD ITB, ngapain aja di FSRD ITB, atau kegiatan di FSRD ITB.
Hmmmm.. banyak hikmahnya saya keterima di FSRD ITB. Mungkin FSRD ITB adalah target paling lama yang saya buat. Dari awal saya sekolah, tujuan saya adalah belajar di FSRD ITB.
Tadi saya ngerjain makalah PDSR untuk prodi Kria. Pas bikin covernya, di bagian bawah:
Disusun oleh:

Diza Diandra (16808026)
Fakultas Seni Rupa dan Desain
Institut Teknologi Bandung
Jalan Ganesha No. 10 BANDUNG


disitu saya jadi senyum2 sendiri. Alhamdulillah tercapai juga! Ga pernah berhenti bersyukur tiap inget tempat dimana saya belajar sekarang. Inget jaman dulu dimana saya mabal sekolah waktu SMA selama berhari-hari tapi malah ke tempat les gambar. Di sana saya ngegambar terus tanpa mikirin UAN. Gatau, saya pede aja deh UAN bakal lulus. Tapi ternyata di sekolah ada gossip kalo ada yang gak lulus. Nah baru deh tegang! ahahaha.

Banyak hal-hal yang saya lewati sebelum saya menginjakan kaki di tanah ITB. Inget banget dulu sama Dea temen saya, dia ngegambar di baju seragam putih saya, di bagian bawahnya. gambar perempuan (itu saya) terus ada tulisan "FSRD!". Gara2 itu, seragam saya selalu dimasukin ke dalem rok. Kalo orang lain liat kan kayanya mereka bakal mikir, "Ih, kepedean bgt sih si Diza. Kaya yang bakal keterima aja!". Hehe.

Inget juga waktu kelas 3 SMA. Kelas 3 SMA saya duduk sama Gya. Si Gya teh rajin bangetlah nyatet yang ada di papan tulis. Terus tulisannya rapi banget walaupun gede2 kaya di-zoom. Terus suatu hari saya jadi pengen punya catetan yang rapi gtu kaya si Gya. Ya, dimulailah pelajaran Matematika. Bu Suryati nulis: "Limit Fungsi".
Saya kan udah niat banget mo nyatet. Saya tulis di buku tulis judulnya Limit Fungsi. Ditulis pake pulpen warna warni. Hurufnya dihias2. Diwarnain. Dikasih gambar. Sampe heboh. Terus dikasih detail-detail kecil. Dan tiba-tiba Gya ngomong: "Za, baru nulis judul? Catetan yang di depan aja udah dihapus tuh yang tadi."
Krik.krik. Gagal lah saya menulis catetan! Lagi-lagi, "Gy, ntar minjem catetannya deh, Ga kburu nyatet nih..". HAHHAHAHAHHAHAHA.

Dan bersyukur banget sekarang bisa ada di tempat dimana saya berada sekarang. Makasih ya Allah, ga akan sia-siain pemberian-Mu ini.

No comments:

Post a Comment