Saturday, February 21, 2009

Muda-mudi era 80'an

Waktu itu, udah lama. Beberapa taun yang lalu, saya sama si Aa (kakak sy) nemuin buku diary gtu, cover nya warna merah ada tulisannya: POP agenda.
Dan waktu dibuka, langsung terkagum2! Itu buku hariannya entah punya siapa walaupun ada identitasnya tapi ga kenal siapa itu. Dan buku itu dari tahun 1985! Lucu aja bacanya, jadi ngebayangin jaman 80'an tuh kaya gimana. Apalagi ada foto-foto nya jg ditempel di buku itu. Dan yang mereka pake itu persis sama yang sekarang lagi mode! Baju dimasukkin, kacamata gede, high waist, warna warni.. Haha. ternyata mode itu emg berputar.. Diperkirakan buku diary ini diisi waktu orang-orang itu masih SMA. Soalnya banyak puisi-puisinya gtu yang tentang pertemanan. Kaya yang mo pada pisah gtu. Terus ada juga yang nyeritain mereka lagi ujian akhir. Terus nyeritain mereka akhirnya lulus. Wow! Great!
Beberapa hal yang menurut saya menarik dari buku ini:
# memakai kata OGUTH yang artinya saya
# banyak banget puisinya!
# pembatas halamannya tuh foto artist2 jadul kaya Van Halen, Ralph Macchio dan kajagoogoo
# kayanya dulu mereka di SMA Taruna Bakti
# Ada VICKY BURKY! ada fotonya juga tulisan2 dia. Kayanya dia termasuk geng yang nulis buku ini.
# Lagu yang lagi trend pada zaman itu: Nothings Gonna Change My Love for You sama Gita Cita dari SMA Soalnya ada teksnya. hehe.
# Musim Break Dance. Soalnya ada sketsa2 gerakan break dance.
# Kata sapaan-nya: BROER
# Tulisannya ditulis pake spidol stabilo warna warni, pop banget! keren!
# Banyak gambar-gambar (buatan tangan) yg lucu2..

Ntar deh yah, klo ada waktu pengen nge scan beberapa bagian dari bukunya. Abis bener-bener asik aja baca buku diary itu! Ngerasa lagi di zaman 80'an.. hehe
Kalo ada yang mo liat ntar dipinjemin deh. hehe.

No comments:

Post a Comment